RSS

Tips Menghafal Vocabbulary ..

Hello !! kali ini dan disini kita akan membahas tentang sesuatu yang paling bermanfaat buat kita seorang pelajar . Apalagi buat teman-temanku yang pernah remidi bahasa inggris nih, perlu dan penting banget dong tentang info ini haha. Apa yoo .. ? Dari judulnya aja udah tau kan ? masak belum tau ? haduh capedeh ! haha . yaudah langsung aja deh kita simak sama-sama yuk .



Tips-tips mengahafal vocab dengan mudah :

1.    Jangan dihafalkan,
maksudnya jika kita hanya menghafalkan vocab saja setiap hari, pasti lupa deh, ya kan ? (loh?Trus gmn?). Gampang! Kita dapat menulis sebuah atau dua buah kalimat di buku catatan kita yang mengandung vocab atau kata yang baru saja kita dapat. Jika kita mempunyai hobi menulis puisi, tulis saja vocab yang baru kita dapat itu dalam bentuk puisi, asyik kan .. ?

2.    Pelajari awalan, akhiran, dan kata dasar Bahasa Inggris,
karena Bahasa Inggris mempunyai aturan yang jelas. Jika kita menemukan kata, misalnya wed, wedding, pre-wedding. Nah , yang membedakan kata tersebut hanya awalan dan akhirannya saja tetapi kata dasarnya tetap sama

3.    Kelompokkanlah kata dasar yang memiliki arti yang sama,
misalnya kita menemukan kata odd, strange, bizarre. Ketiga kata tersebut memiliki arti yang sama yaitu aneh, lalu tulislah dan kelompokkan kata-kata tersebut dalam satu kelompok yang bermakna aneh.

4.    Bawalah mbah Google kemanapun kita pergi,
zaman modern sekarang ini, kita pasti mempunyai handphone yang sudah canggih, baik itu yang bermerk atau bahkan terbitan local alias made in china, asalkan mendukung operasi sistemnya. Nah, aplikasi google translate pada handphone kita dapat membantu kita dalam mencari arti dari vocab yang kita dapat.

5.    Banyak membaca,
tips ketiga ini sangat mudah jika kita mau serius. Jika kita mau menemukan vocab baru, kita harus banyak membaca novel atau buku yang berbahasa inggris.

6.    Commenting on facebook or twitter using English,
maksudnya kita harus sering mencoba berkomentar di facebook atau twitter menggunakan bahasa inggris agar vocab yang kita dapat bisa dimengerti maksudnya dan kita akan terbiasa untuk menggunakan vocab baru.

7.    Cobalah berbicara berbahasa Inggris, setelah kita mengikuti semua tips-tips di atas, jangan lupa untuk terus berlatih berbicara menggunakan bahasa inggris untuk meningkatkan daya ingat kita dalam menguasai vocab yang kita temukan.

Nah, sudah tau tips-tipsnya kan. Mulai dari sekarang ayo kita perbanyak vocab kita dalam bahasa inggris agar kita bisa mengerti apa yang diucapkan guru bahasa inggris sama kita (yee)
Good job and good luck :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Dulu yuuukk... :D